Headlines News :
Beranda » » Success Story FOSS di kota Batik

Success Story FOSS di kota Batik

Ditulis Oleh: Nuhajat pada hari Senin, 07 Januari 2013 Pukul. 20.13 WITA.

Pekalongan, Info Publik - Setelah sukses melakukan migrasi dari software berbayar seperti Microsoft ke Free Open Source Software (FOSS) di seluruh lingkungan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dr HM Basyir Ahmad selaku Walikota Pekalongan rupanya ingin melangkah lebih jauh lagi. Yakni melakukan migrasi Sistem Informasi Manajemen Keuangan Daerah berbasis FOSS.

Hal itu ditegaskanya dihadapan perwakilan dari Badan Pengkajian dan Penerapan Tekhnologi (BPPT) dan UNS di ruang Kresna, saat memberikan pengarahan pada kesiapan migrasi SIM Keuangan Daerah berbasis FOSS, Jumat (21/12/2012). Hadir pada kesempatan tersebut Sekda Dwi Arie Putranto, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Sri Budi Santoso dan Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan, dan Aset Daerah (DPPKAD) Sri Ruminingsih.

Pada kesempatan tersebut Basyir mengakui upaya untuk menuju kearah itu tidaklah mudah bahkan sulit. Tapi bukan berarti tak bisa dicapai. “Karenanya kami meminta pihak Perguruan Tinggi dan para ahli dibidangnya untuk melakukan pendampingan” katanya.

Basyir menilai keberhasilan Pemkot Pekalongan untuk melakukan migrasi ke FOSS dalam mengelola SIM Keuangan Daerah guna keberhasilan visi dan misinya sebagai walikota. “Sebagai walikota saya selalu menekankan manajemen barokah yakni taat pada aturan hukum Negara dan agama, namun jika tetap menggunakan software bajakan itu sama saja kita mencuri, namun jika harus membayar itu pertahun mencapai 12 Milyar rupiah,” ujarnya.

Karenanya ia menekankan kepada seluruh jajaran Pemkot Pekalongan untuk mau belajar dan siap menghadapinya. “yang merasa tidak sanggup silahkan mengundurkan diri dari sistem yang akan kita tata ini,” tandasnya. (diskominfo/007)
Share artikel ini :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Selamat Datang


Total Kunjungan

 
Support : Peserta | My Blog | My Facebook
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. e-Government Kalimantan Timur - All Rights Reserved
Follow:
Template Kreasi Nuhajat Peserta Lomba Blogger