Headlines News :
Beranda » » Penjurian Kompetisi Lomba Web dan Animasi

Penjurian Kompetisi Lomba Web dan Animasi

Ditulis Oleh: Nuhajat pada hari Senin, 07 Januari 2013 Pukul. 14.46 WITA.

SAMARINDA – Diskominfo Kaltim menggelar lomba pembuatan website, blog dan klip animasi melalui  internet kepada masyarakat umum, pelajar dan mahasiswa,  berkaitan HUT Provinsi Kaltim ke-56 tahun 2013.  Lomba yang dipusatkan di Warung Informasi Etam Kaltim (WIEK) ini dibuka oleh Kepala Diskominfo Kaltim yang diwakili Kabid Aplikasi dan Telematika,  Alwi Gasim di Samarinda, Senin (7/1).

Alwi Gasim sendiri mengajak semua peserta untuk memanfaatkan lomba ini sebaik-baiknya. Jangan memandang besar kecilnya hadiah uang pembinaan, tapi bagaimana peserta memberikan masukan, saran, dan kritikan terhadap pelaksanaan pelayanan publik di lingkungan Pemprov Kaltim.

“Saya berharap, semua peserta jangan memandang besar dan kecilnya hadiah yang disediakan, tapi bagaimana peserta bisa berkreasi untuk memberikan masukan, saran dan kritikan tehadap pelaksanaan pelayanan informasi publik di lingkungan Pemprov Kaltim,” ucap Alwi Gasim yang ditemani anggota Panpel Lomba, Irwansyah dan Irma Istiqamah.

Menurut Alwi,  Diskominfo sendiri sebagai  lembaga teknis yang membidangi urusan teknologi informasi dan komunikasi (TIK)  terus berupaya memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat. Karena itu, ia juga mengajak semua peserta, terutama para mahasiswa di Kaltim, untuk memanfaatkan sarana dan fasilitas yang dimiliki seperti  misalnya M-CAP (mobil communication acces point) atau M-PLIK (mobil pusat layanan internet kecamatan) guna mewujudkan masyarakat Kaltim yang informis.

Lomba pembuatan website, desain blog, dan klip animasi ini  sendiri terselenggara atas kerjasama dengan dengan Dewan Pembina TIK yang sekaligus bertindak sebagai dewan juri.  Lomba pembuatan website ini dilaksanakan pada pagi sampai selepas tengah hari, yang diteruskan lomba  desain blog, dan lomba klip animasi.

Pada sesi pertama, tercatat ada 7 (tujuh) peserta yang mempresentasikan pembuatan website di hadapan dewan juri. Peserta lomba website ini tak hanya dari Samarinda, melainkan juga dari Kutai Kartanegara, dan daerah-daerah lainnya. Mereka  mempresentasikan karya websitenya dengan memanfaatkan fasilitas yang tersedia di WIEK Diskominfo Kaltim seperti penggunaan layar lebar melalui infocus,  termasuk dua layar monitor ukuran 50 inchi.
Share artikel ini :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Selamat Datang


Total Kunjungan

 
Support : Peserta | My Blog | My Facebook
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. e-Government Kalimantan Timur - All Rights Reserved
Follow:
Template Kreasi Nuhajat Peserta Lomba Blogger